[gado-gado sekolah#3]Jangan Main-Main dengan Janji…

Bocah itu pernah ngambek ketika pulang sekolah. Tumben,biasanya dia dengan senang hati pulang sendiri atau bareng temannya. Hari itu ia mengatakan bahwa dia akan dijemput dan dia bersikukuh untuk menunggu jemputannya. Kami yang sudah hafal dengan kebiasaan dia dan keluarganya tentu tidak yakin penjemputnya akan datang tepat waktu. Nyatanya memang begitu. Saya sampai sms ibunya tapi tiada respon.

Dia tetap bersikukuh untuk menunggu. Aneh,tak biasanya begitu. Dia ngotot tetap mau menunggu ketika saya, bu Ambar, dan bu Diah pulang dan menawarinya bareng. Yang tinggal masih bu Umi dan bu Iin. Dari cerita bu Iin,ketika mereka berdua mau pulangpun dan menawari bareng juga,ditolak. Dia ngambek tetap mau tinggal. Akhirnya dia mau bareng bu Iin ketika suaminya membukakan pintu mobil untuknya. Barulah di mobil dia membuat pengakuan akan tingkahnya. Dia menunggu janji ibunya yang menjanjikan mengantar pensil warna ke sekolah,juga menjemput sepulang sekolah. Rupanya,pagi harinya dia menangis minta pensil warna. Karena belum bisa dipenuhi, ibunya menjanjikan akan mengantar pensil itu ke sekolah siangnya. Entah janji itu benar akan dipenuhi atau hanya sekedar membungkam tangisnya,yang pasti janji itu telah luput dari perhatian orang tuanya. Entah lupa atau tidak tahu, orang tuanya abai akan satu hal,bahwa janji di mata anak-anak begitu berarti. Mereka tak mau tahu atau barangkali tak mengenal kata ‘apus-apusan’, bercanda dengan janji.

Ternyata siang itu,orang tua bocah itu mencemaskan keterlambatan kepulangannya. Mungkin, sms saya masuk di hape yang tidak dipegangnya sehingga ibunya menggunakan hape rekannya untuk menelpon bu Ambar. Ah, ibu lupa atau tidak tahu, anak ibu ngambek gara-gara janji ibu beberapa jam sebelumnya!

Iklan

6 pemikiran pada “[gado-gado sekolah#3]Jangan Main-Main dengan Janji…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s