Kick Andy

Kick Andy mengajak saya melihat Indonesia dari berbagai sisi. Sisi gelap yang saya masuki lewat buku ini membuat miris. Namun…, ada yang mencerahkan, memberi harapan tersibaknya tabir gelap itu: dengan ketidakpasrahan, keberanian, ketangguhan, dan sikap memaafkan.
Ada Ismu Widjaya yang tidak mau diam mendapati Negara kurang serius memperhatikan kekayaan purbakala di Sangiran. Film ‘Sang Penggali Fosil’ adalah wujud protesnya agar warisan dunia itu lebih dipelihara dan diperhatikan. Dalam episode yang sama saya menemukan ketangguhan Suster Apung: wonder women!
Lalu ada Anggun yang BERANI mengganti kewarganegaraannya. Itu cara dia mendobrak ruwetnya birokrasi demi meraih mimpi. Toh, darahnya tetap merah, tulangnya tetap putih, yang berganti hanya warna “buku kecilnya” (paspor). Tidak diragukan, ungkapan itu menyiratkan cintanya pada tanah air.
Ada lagi orang-orang buangan dan para korban G 30 S/ PKI dengan segala biasnya. Jalan hidup mereka tragis tapi mereka tangguh dan memaafkan.
Manusia-mausia itu memang ada. Mereka hadir untuk memberi inspirasi: tidak pasrah pada keadaan, dengan cara masing-masing

[Terima kasih pada penerbit Bentang yang memberi hadiah buku ini…]

Iklan

6 pemikiran pada “Kick Andy

  1. ya..ya…aku pernah membaca buku ini (minjem hehehe, dan kemaren aku dapetin ebooknya juga) kisah Suster Apung itu yap….wonder women pada masa sekarang….buku ini seperti sebuah inspirasi semangat yang dibagikan lewat kisah2 penuh semangat maupun kisah dengan sisi gelap yang miris dan penuh perjuangan (hmmm sedikit banyak mengingatkan aku pada buku chicken soup, yang sama2 membagikan kisah nyata yang memberikan dorongan semangat dan inspirasi) i like this book….

  2. boemisayekti said: yups, sama dengan chicken soup ya… lama……………..banget nggak baca buku itu!!! dulu sukanya minjem, sekarang nggak ada yang punya buku itu hhehehehe.. minjem punyamu aja ya… ^-^

    boleh…..boleh….^^ main2 sini ke bandung oh iya, kalo kamu suka chicken soup, ada beberpa ebook terjemahan indonesianya kok. gratis donlot ^^, emang bacanya pegel sih kurang nyaman tapi lumayan deh untuk aku yang lagi pengeritan tapi baca buku musti tetep berjalan heheh

  3. boemisayekti said: yups, sama dengan chicken soup ya… lama……………..banget nggak baca buku itu!!! dulu sukanya minjem, sekarang nggak ada yang punya buku itu hhehehehe.. minjem punyamu aja ya… ^-^

    donlot-donlot gratis tempatnya di mna?waa..tengs, jadi tau banyak nih…

  4. boemisayekti said: donlot-donlot gratis tempatnya di mna?waa..tengs, jadi tau banyak nih…

    http://www.bangfad.com/novel-onlinehttp://www.gramedia-online-download-buku-gratis.blogspot.comhttp://jim-ebookgratis.blogspot.com/2009/06/chicken-soup-for-couples-soul.html http://kangzusi.com/http://www.greylib.net/?category=englishmasih banyak siy, bisa di search di om gugel, ketik aja ebook gratis, kalo gak tulis judul buku ebook gratis. hehehe….yang cukuo lengkap itu yang gramedia onlen , dan donlotnya gak ribet kok coba aja ^^ have fun ya, (emang siy pegel baca lewat ebook, tapi lumayan menambah koleksi bacaan)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s