Idola Cilik, Menghibur Buat Siapa?

Inilah yang selalu saya nanti dari Idola Cilik, dari yang pertama hingga yang ke tiga sekarang ini: aransemen baru dari lagu-lagu yang dibawakan calon idola. Musiknya terdengar lebih fresh, kaya-misal Minggu lalu ada sebuah lagu yang ditambah iringan saksofon-,singkatnya: beda! Ada lagu-lagu yang mulanya tak direspon bagus oleh telinga saya, karena dinyanyikan begitu beda, dengan suara merdu para calon idola itu, iringan musik Ony n Friends yang apik, saya jadi suka. Tak hanya itu, ada improvisasi diantara pentas seperti barusan. Ony n Friends membawakan lagu Papa Rock n Roll dengan kocak.

Sebelum Ony n Friends tampil, ada Dea yang membawakan Mahadewi, suka! Acara itu selalu bisa menghibur saya. Setiap pentas penasaran lagu apa yang dibawakan dengan aransemen beda. Tapi, seandainya saya adalah salah satu bocah di depan panggung itu, berdiri di antara para penonton itu, apakah saya bisa semenikmati ini? Apakah saya ngerti dengan apa yang dinyanyikan Olivia Minggu lalu, berjingkrak-jingkrak membawakan Jarum Neraka? Ketika kakak-kakak bintang tamu menyanyikan hits-hits mereka, apakah bisa memahami apa yang disampaikan? Setahu saya, saya dulu tidak selalu mengerti apa yang dinyanyikan orang-orang dewasa, cuma satu dua kata yang nyantel. Tapi anak-anak sekarang beda ya? Mereka lebih fasih menyenandungkan hits-hits The Virgin dibanding lagu Kasih Ibu. . . .

Iklan

29 pemikiran pada “Idola Cilik, Menghibur Buat Siapa?

  1. sama jeng , aku juga lagi nonton itu ^^ agak sedikit ganjelan, rasanya lagu2 yang mereka bawain gak pas, bukan karena suaranya gak bagus tapi rasanya lagu2 nya terlalu dewasa (binun, apa anak2nya juga paham isi lagu itu apa…)

  2. Ada ga ya lagu2 kyk pny Joshua, Tasya. . .kalo ada knp kita ga tau ya? Anak2 skrg kok ga nyanyi2 itu? Harusnya ad ya. . .Kayaknya emang ga da ya mb?@hesty: ga juga lho dek, justru saya mendapati temuan2 itu di kelas saya, ke sekolah bw gambar the virgin… Kadang kalo disuruh nyanyi lagu anak2 ogah2an,ga senyaring klo dngr St12 trz nyanyi breng Carlie…ingat wkt ntn Lumba2 breng, t4 it muter lgu2nya St12,spontan anak2 it berdendang bareng… Tantangan buat2 ibu jaman skrg,di skul maupun di rmh. . .wktu rapat wali murid hal itu sampai pernah disoroti. . .

  3. keknya sekarang jarang banget deh lagu2 anak2 seperti jaman kita dulu ^^ dulu ada acaranya kan lagu2 khusus anak kecil, sekarang keknya jarang banget binun juga, kenapa penyelnggara acaranya juga kok membiarkan anak2 ini nyanyi lagu dewasa…. ini yang bikin anak2 terpaksa “harus” menjadi dewasa, ya itu seperti di karbit ^^ iya kemasannya jadi gak pas, padahan mereka niy keriangan nya beda sama kita2 orang dewasa xixixi

  4. Betul nurhid,idola cilik untuk siapa dulu? Dan siapa sejatinya idola cilik itu? Pertanyaan itu sering bgt menggelitik. . .prnh dlm satu kesempatan,tahun lalu, membaginya untuk anak2.entah,mgkn mereka sudah lupa. . ..

  5. bisa juga..ato memang lagu anak-anak memang sudah basi untuk anak sekarang? seperti katamu anak sekarang akrab dengan lagu orang dewasa. Anak sekarang terlalu cepat dewasa atau anak dewasa yang masih kaya anak-anak ya? *mikir mode on…

  6. @ kak feby: ibue ga hrz jd jadul dunk,tp gaul, bsa ngenalin anak2 lagu yg ‘pas’ dg dunia mrka πŸ™‚ .bgt barangkali bunda?@nurhid : dua2 kali ya. . . He he he,sing gedhe ra rumungso gedhe,kwkwkw@ hesty : berusaha. . . .^^

  7. boemisayekti said: Inilah yang selalu saya nanti dari Idola Cilik, dari yang pertama hingga yang ke tiga sekarang ini: aransemen baru dari lagu-lagu yang dibawakan calon idola. Musiknya terdengar lebih fresh, kaya-misal Minggu lalu ada sebuah lagu yang ditambah iringan saksofon-,singkatnya: beda! Ada lagu-lagu yang mulanya tak direspon bagus oleh telinga saya, karena dinyanyikan begitu beda, dengan suara merdu para calon idola itu, iringan musik Ony n Friends yang apik, saya jadi suka. Tak hanya itu, ada improvisasi diantara pentas seperti barusan. Ony n Friends membawakan lagu Papa Rock n Roll dengan kocak.Sebelum Ony n Friends tampil, ada Dea yang membawakan Mahadewi, suka! Acara itu selalu bisa menghibur saya. Setiap pentas penasaran lagu apa yang dibawakan dengan aransemen beda. Tapi, seandainya saya adalah salah satu bocah di depan panggung itu, berdiri di antara para penonton itu, apakah saya bisa semenikmati ini? Apakah saya ngerti dengan apa yang dinyanyikan Olivia Minggu lalu, berjingkrak-jingkrak membawakan Jarum Neraka? Ketika kakak-kakak bintang tamu menyanyikan hits-hits mereka, apakah bisa memahami apa yang disampaikan? Setahu saya, saya dulu tidak selalu mengerti apa yang dinyanyikan orang-orang dewasa, cuma satu dua kata yang nyantel. Tapi anak-anak sekarang beda ya? Mereka lebih fasih menyenandungkan hits-hits The Virgin dibanding lagu Kasih Ibu. . . .

    Ya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s