Matursuwun Kagem Nduk Arie Andarie

Pagi-pagi iseng saya membuka empi, hanya ingin membaca judul-judul yang masuk di inbox. Saya dibuat tersentak oleh sebuah judul yang identik dengan nama saya. Postingan berjudul id saya–meski ditulis dengan berbeda– itu membuat penasaran. Yah, jadilah saya membacanya sambil menikmati teh nasgitel racikan emak. Selesai membaca, seperti penulisnya, sayapun pengen terbahak–dan jujur, serasa mumbul— Apa sih isi postingan itu?
Silakan simak tulisan singkat namun apik karya Nduk Arie ini:

Bumi Sayekti

sudah jam dua dini hari,
mataku belum ngantuk,
ku telpun Ibu di Seberang,
“Assalamualaikum, buk…”
“Waalaikumsalam, nduk… “
“Buk, bumi sayekti itu artinya apa?”
“Hah,,,” terhenti, diam, hening
“Alam Semesta nduk, ada apa to?”
“Oh, ya sudah. Makasih buk, silakan lanjutan tidurnya lagi”
“Hanya tanya itu?”
“Iya…”
“Potonganmu nduk,,, ” sambil terkekeh sebal
Aku pun terkekeh, menyadari polahku
“Wassalamualaikum buk, mujhe maaf kardo”
Klik…
Offline…


Suwun buat mbak Arie yang begitu penasaran sampai-sampai nggak bisa tidur karena memikirkan nama saya. Udah nggak penasaran mbakyu? Suwun juga membuat saya mengulum senyum seharian.

Oia, biar arti namanya lebih lengkap, saya tambah boleh ya? Sayekti itu berarti benar, sejati. Jadi, boemisayekti itu ….

Iklan

15 pemikiran pada “Matursuwun Kagem Nduk Arie Andarie

  1. boemisayekti said: kapan yah… pengen. Kau main ke Yogya aja, besok tanggal 2 insya Allah kopdar sama Laras. semoga bener terlaksana…

    wah,,,, tanggal 2 aku harus ke jakarta 😦 hiks…. tapi titip salam buat laras ya, ingin sekali aku lihat sosok laras…. ^^ dan kapan2 aku memang pengen main ke jogja lagi…. pengen menikmati jalanan malioboro juga :))

  2. simplyhapinessme said: wah,,,, tanggal 2 aku harus ke jakarta 😦 hiks…. tapi titip salam buat laras ya, ingin sekali aku lihat sosok laras…. ^^ dan kapan2 aku memang pengen main ke jogja lagi…. pengen menikmati jalanan malioboro juga :))

    ke jakarta lagi ya? kok hiks… senyum dunk…baiklah…kalo ke yogya kabar-kabarin ya…

  3. simplyhapinessme said: wah,,,, tanggal 2 aku harus ke jakarta 😦 hiks…. tapi titip salam buat laras ya, ingin sekali aku lihat sosok laras…. ^^ dan kapan2 aku memang pengen main ke jogja lagi…. pengen menikmati jalanan malioboro juga :))

    akhirnya bisa diposting juga di mp, sempat baca di fbnya “sayekti ardiyani” salam ke Nduk Arie ya kalau kopdar dan salam juga buat Larass…Kalau ga di mp di manalagi ada suasana persahabatan n persaudaraan…:)

  4. fitrahanugrah said: akhirnya bisa diposting juga di mp, sempat baca di fbnya “sayekti ardiyani” salam ke Nduk Arie ya kalau kopdar dan salam juga buat Larass…Kalau ga di mp di manalagi ada suasana persahabatan n persaudaraan…:)

    iya nih…iya salam buat Laras udah tak sampaikan… 🙂

  5. fitrahanugrah said: akhirnya bisa diposting juga di mp, sempat baca di fbnya “sayekti ardiyani” salam ke Nduk Arie ya kalau kopdar dan salam juga buat Larass…Kalau ga di mp di manalagi ada suasana persahabatan n persaudaraan…:)

    mbak yani, salam utk mas fitrah ya. Hahahaha… Haiyo, gak sengojo mbak.

  6. fitrahanugrah said: akhirnya bisa diposting juga di mp, sempat baca di fbnya “sayekti ardiyani” salam ke Nduk Arie ya kalau kopdar dan salam juga buat Larass…Kalau ga di mp di manalagi ada suasana persahabatan n persaudaraan…:)

    Hehehe,suwun mbak utk moment barusan… Ja kapok lho!Elho,jd kurir lg niy jadinya? Okelah. . . 🙂

  7. fitrahanugrah said: akhirnya bisa diposting juga di mp, sempat baca di fbnya “sayekti ardiyani” salam ke Nduk Arie ya kalau kopdar dan salam juga buat Larass…Kalau ga di mp di manalagi ada suasana persahabatan n persaudaraan…:)

    Hmm. . .iya stju sma mas Fitrah, kalo ga di Mp, ga da yg kyk gni,full ukhuwah. . .

  8. fitrahanugrah said: akhirnya bisa diposting juga di mp, sempat baca di fbnya “sayekti ardiyani” salam ke Nduk Arie ya kalau kopdar dan salam juga buat Larass…Kalau ga di mp di manalagi ada suasana persahabatan n persaudaraan…:)

    arti yg bagus :-)katanya namakan doa ya mba’ ?gek namaku ni…apa artinya ? hehe…taunya cuma Hesty ( gabungan nama ayah+mama ) , ya gini nih akhirnya jadinya :phu um , setuju FULL Ukhuwah ^__^

  9. gadys89 said: arti yg bagus :-)katanya namakan doa ya mba’ ?gek namaku ni…apa artinya ? hehe…taunya cuma Hesty ( gabungan nama ayah+mama ) , ya gini nih akhirnya jadinya :phu um , setuju FULL Ukhuwah ^__^

    nama yang bagus juga, coba nanti ditanyain sama orang tua…fulllllllllllllllllllll…………… ^________^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s