Ahad Pagi Ala Backpacker ^__^

Gaya dikit nulis judulnya,he he he,’ethok-ethoke’ backpackeran ^_~


Detik ini saya duduk tepat di depan kampus tempat saya belajar 3 tahun lalu. Di belakang saya tempat penuh kenangan, tempat saya dan teman-teman biasa ngumpul, juga tempat bersejarah, ada tangga yang selalu dipilih dosen saya untuk bimbingan.
Saya memilih mengambil beberapa jenak di bawah pohon ini, setelah menyusuri ‘sande morning’ dengan segala hingar bingarnya. Para pelaku seni yang memilih beberapa titik sebagai tempat pertunjukan punya gaya sendiri-sendiri: yang pertama saya dengar sambil jalan adalah kolaborasi musik tradisional seperti angklung,perkusi,dsb–mengingatkan saya pada musisi lokal di Dieng dan Museum Kereta Api Ambarawa–,pertunjukan Debus, dan beberapa band-ada yang menggelar pertunjukan di jalan, ada yang mendirikan panggung. Simponi yang mereka mainkan bersaing dengan hiruk pikuk pedangang sepanjang jalan,pembeli,dan pejalan kaki. Wah,wah, kalau ga bisan nahan diri rasanya pengen beli ini itu. Mungkin butuh duit satu ransel di punggung,he he.

Di depan saya,di seberang lapangan GSP,terlihat sebuah panggung dengan pengunjung berkaos putih lengan oranye. Entah undian apa. Musik yang terdengar sejak pertama masuk telinga adalah tembang-tembang dangdut.
Baiklah, setelah tadi berhenti sejenak di Rektorat, rasanya istirahat kali ini cukup. Langkah harus kembali diayunkan. Lanjuuttt. . .bismillah. . .

tempat istirahat di beranda rektorat

Jl. Humaniora, Yk,040410. 09:30

12 pemikiran pada “Ahad Pagi Ala Backpacker ^__^

Tinggalkan Balasan

