Amplop Pembawa Masalah?

Belakangan, beberapa hal menyebalkan menimpa hp punya saya, uh jadi keki 😦

Pertama, beberapa waktu lalu ketika ditelpun saya mendapati suara dari hp yang masuk ke telinga pecah-pecah, ‘njeber-njeber’ ga enak di dengar. Entah apa sebabnya saya kurang tahu. Mungkin karena tergencet bagian speaker ketika membuka chassing,atau sebab lain,entah. Kejadian itu membuat ribet kalau ada telpun masuk, harus diloudspeaker kalau ingin mendapatkan suara jernih. Konskuensinya, orang-orang sekitar akan ikut mendengarnya, rasanya risih dan mengganggu. Cara yang kedua harus pake headset,huh ribet kalau ada telpun mesti nyari uwel-uwelan kabel dan memasangnya. Harusnya saya menservis hp itu, tapi males kalau harus datang ke graha-jauh je- dan membiarkan hp mabit di sana. Ini satu-satu hp yang ada di tangan, jadi kalau tak ada hp komunikasi susah. Tak tahu, rasa malas itu anehnya mengalahkan keribetan itu.

Kedua, tak ada angin tak ada hujan,tiba-tiba saya mendapatkan sms dari 9011-kalau tak salah,sms langsung saya delet-. Sms itu berisi info seputar artis. Kaget waktu itu. Saya cek pulsa, gubraakk nyaris habis. Kok bisa? Saya yakin belum pernah mengikuti layanan sms berlangganan yang berembel-embel REG itu, tapi dari mana asalnya sms itu bisa nyasar? Jengkel tentu. Kalau dibiarkan terus, setiap isi pulsa habis muspro. Mau distop? Pengalaman adik ipar kakak dan teman saya, sms itu tak bisa distop dengan UnREG. Lalu? Satu-satunya jalan ya tak usah isi pulsa telpun, saran kakak. Aaaarggh…, tapi sampai kapan? Saya cuma tak habis pikir kok bisa dapat sms semacam itu? Apakah karena saya sering akses internet dengan hp ini kemudian ada ‘konspirasi’ tersembunyi? Hehehe, entah. Hari ini saya terpaksa isi pulsa telpun karena harus menghubungi teman secepatnya, yaelah, sms itu datang lagi!

Ketiga, yang terbaru nih. Ahad pagi ini, membuka hp yang semalaman mati karena lowbath dan baru bangun tidur dices, saya menemukan satu amplop kuning mejeng disamping indikator batere. Pesan baru. Saya buka inbox, pesan itu tak bernama dan polos saja, hanya segaris blok hijau- thema hp berwarna hijau-. Saya klik open, tak bisa terbuka pesan itu. Hp saya tak bisa mensuport pesan itu, jadi ada pertanyaan untuk mendelet. Ya sudah, saya biarkan, siapa tahu nanti bisa. Kemudian hal janggal terjadi. Saya tak bisa mengakses internet dari bookmark. Loadingnya luamaaa banget. Karena lama saya klik cancel kemudian exit, ga bisa! Tetep loading. Saya terus menekan tuts exit diikuti tuts lain tetep loading,ga bisa mati. Oke, saya banting-banting di kasur ( beraninya di kasur,hahaha), eh tetep cuek,masih aja jalan. Karena dimatikan juga tak mau,akhirnya saya buka saja chassing dan saya ambil kartunya sejenak lalu saya hidupkan lagi. Beres! Amplop satu itu masih nangkring. Berkali-kali dibuka tetep tak bisa. Selanjutnya, saya mencoba-coba akses internet lewat opera mini juga gagal, sama seperti tadi, proses tak berkesudahan, tak mau diexit. Jadi berkali-kali musti mematikan hp. Yah, apakah tamat riwayat ngenet via hp? Ga bisa ngempi,yman, akses info, dan sebagainya? Saya teringat teman yang memiliki hp setipe dengan saya, tamat riwayat juga. Jujur khawatir juga, sampai saya putuskan membuka lagi amplop itu dan mengiyakan perintah hp untuk mendelet pesan itu. Pikir saya, jangan-jangan amplop itu yang membuat hp ini bermasalah tadi. Ternyata bener! Meniadakan amplop itu membuat akses internet kembali lancar,alhamdulillah. Yang tersisa sekarang,rasa penasaran: apa isi amplop dan siapa yang mengirimya kemarin malam sehingga hp saya tak kuat ‘mensuportnya’?

Iklan

22 pemikiran pada “Amplop Pembawa Masalah?

  1. @anazkia:owh,seru pasti. . . jdi ga bsa ngetik ini nih remuk jdnya,hehe. . .Tinggal didaftarin aj GPRSnya, trgantung providernya. . .kl udah dftr,via sms ntr ada balesan. Bsa deh ngenet pke fitur yg udah disediain hp. Kl saya donlot opera mini jga via gugel di hp

  2. boemisayekti said: @anazkia:owh,seru pasti. . . jdi ga bsa ngetik ini nih remuk jdnya,hehe. . .Tinggal didaftarin aj GPRSnya, trgantung providernya. . .kl udah dftr,via sms ntr ada balesan. Bsa deh ngenet pke fitur yg udah disediain hp. Kl saya donlot opera mini jga via gugel di hp

    Di Malaysia, OL pake hape mahal banged. pernah nyoba2, wah kapok deh 😦 mending pake lapi aja sekalian, soale lebih mutah *eh, gratis ndink*

  3. boemisayekti said: @anazkia:owh,seru pasti. . . jdi ga bsa ngetik ini nih remuk jdnya,hehe. . .Tinggal didaftarin aj GPRSnya, trgantung providernya. . .kl udah dftr,via sms ntr ada balesan. Bsa deh ngenet pke fitur yg udah disediain hp. Kl saya donlot opera mini jga via gugel di hp

    amplopnya masih ada mba??? kirim isinya donk??? :P*oot

  4. boemisayekti said: @anazkia:owh,seru pasti. . . jdi ga bsa ngetik ini nih remuk jdnya,hehe. . .Tinggal didaftarin aj GPRSnya, trgantung providernya. . .kl udah dftr,via sms ntr ada balesan. Bsa deh ngenet pke fitur yg udah disediain hp. Kl saya donlot opera mini jga via gugel di hp

    sama dengan mbak Nita.. kirain salam tempel.. soalna di sini lagi hangat mau Pemilukada.. jadi rada gimanaa gitu dengar amplop.. hehe…

  5. boemisayekti said: @anazkia:owh,seru pasti. . . jdi ga bsa ngetik ini nih remuk jdnya,hehe. . .Tinggal didaftarin aj GPRSnya, trgantung providernya. . .kl udah dftr,via sms ntr ada balesan. Bsa deh ngenet pke fitur yg udah disediain hp. Kl saya donlot opera mini jga via gugel di hp

    itu amplop kiriman dari makhluk kasat mata kali mbak, mgkn isinya “i love you yani” hehehehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s