Model Rambut dan Sasmita Zaman

Ada satu pembicaraan menarik dengan teman kantor yang terus melekat dalam memori. Teman saya kurang lebih berkata seperti ini, ” Model rambut bisa menjadi pertanda zaman lho. Kita lihat orang-orang dulu, mereka mlipis-mlipis tatanan rambutnya [membayangkan orang-orang dulu, mereka sisiran rapi, bahkan rambut klimis diminyaki].

Bandingkan dengan orang-orang sekarang, tatanan rambutna morak-marik–berantakan–baik laki-laki maupun perempuan. Tahukan model rambut yang sekarang lagi ngetrend di kalalangan anak muda, yang cowok, kayak model rambutnya Kevin Aprilio itu [iya, model rambut anak muda sekarang morak-marik]

Rambut identik dengan kepala, yang letaknya paling atas dari tubuh. Tanda zamannya pas kan? Yang di atas sekarang morat-marit. Makin hari model rambut makin aneh-aneh, makin berantakan, sesuai dengan kondisi saat ini, yang di atas makin hari makin carut-marut.”

Saya manggut-manggut mendegarnya. Banyak benarnya juga meski saya tak 100% membenarkannya. Selama berhari-hari masih kepikiran , sampai nulis ini, padahal pembicaraan di kantor itu sudah berlalu berminggu-minggu. Zaman sekarang, segala sesuatis serba dipas-paskan, tapi kok ‘klik’ ya? Saya tak mau membenarkannya sepenuhnya, entah ada yang ngganjel. Zaman dahulu, saat rambut orang mlipis-mlipis, terjadi juga carut-marut di atas. Tapi…, entahlah keadaannya jika dibandingkan dengan saat ini yang sangat panas, carut marut,dan centang perentang.

Satu pikiran kemudian melintas, apa yang ada di kepala para pencipta model rambut itu, yang serba berantakan,
>> apakah orang itu sedang mumet?
>> apakah orang itu anti kemapanan?
…ataukah…?
Kok ngepasi dengan kondisi sekarang?

*foto dari googling*

Iklan

20 pemikiran pada “Model Rambut dan Sasmita Zaman

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s