Tidur

Tidur bukan hanya soal beristirahat memejamkan mata, mengendapkan lelah, lalu lelap. Ada kalanya tidur diwarnai dengan bunga yang tak tentu indah, mimpi buruk yang ketika bangun hati menjadi lega namun ada yang justru was-was karenanya. Bukan itu saja. Buat saya, ada ‘ritual’ yang menyertai aktivitas tidur, ialah melamun menjelang dan bangun tidur. Sebelum tidur, ada saja hal-hal melintas yang membuat saya termenung,melamun, atau berkontemplasi. Begitu pula saat bangun, bukanya ucek-ucek mata, bangun, lalu lipat selimut, tapi seringkali saya asyik memandang genting kamar, diam-diam ‘melanjutkan’ atau mereview lamunan sebelum tidur.

Nha, mendadak saya penasaran, kenapa dua waktu itu begitu efektif untuk melamun? Terutama menjelang tidur, kenapa di waktu itu hati mendadak terasa peka, rapuh, atau berlubang hingga matapun begitu saja turut membuka aksesnya untuk membuat bantal basah? Sebaliknya kalau hal yang melintas membahagiakan-syukur-, hati terasa amat lapang sehingga senyum lebar menjadi pengantar tidur?
Kenapa menjelang tidur,dan kadang saat bangun, jadi waktu favorit untuk melamun, waktu yang asyik untuk mengulas semua warna yang tertoreh di hati dalam satu hari itu?

Iklan

33 pemikiran pada “Tidur

  1. coz saat akan tidur otak dalam gelombang alfa menuju delta, dimana otak dalam keadaan nyaman dan itu saat yang tepat untuk merivew peristiwa2 yg dilalui seharian, makanya menjelang tidur n saat bangun tidur itu enak buat ngelamun … Jawabansokilmiah.com hihihi

  2. Istilah yang tepat adalah mengenapkan nyawa dulu wakakakakaka biar gak pusing karena kegiatan secara tiba tiba setelah bangun tidur dapat membuat kepala berkunang kunang

  3. keysyarrah said: coz saat akan tidur otak dalam gelombang alfa menuju delta, dimana otak dalam keadaan nyaman dan itu saat yang tepat untuk merivew peristiwa2 yg dilalui seharian, makanya menjelang tidur n saat bangun tidur itu enak buat ngelamun … Jawabansokilmiah.com hihihi

    nha ini jawaban yang saya cari! trims :)) salam kenal

  4. elok46 said: Istilah yang tepat adalah mengenapkan nyawa dulu wakakakakaka biar gak pusing karena kegiatan secara tiba tiba setelah bangun tidur dapat membuat kepala berkunang kunang

    yak… asal gak jadi tambah melayang-layang ajah ya..,, jadi nyawanya bener2 genep…

  5. boemisayekti said: Keasyikan penyesuaian jadinya πŸ˜€

    Ku biasa baru dapat tidur kalau pakaian ringkas: kutang tipis, cancut dan kipas.Akibatnya; pagi besoknya sring kedinginan, jadi perlu baju hangat, tapi badan yang dingin tu ternyata baru panas kalau tlah makan (tanpa air biasanya)Bourn vita tu. Nah, baru siap tuk a-apa,

  6. mutitem said: Ku biasa baru dapat tidur kalau pakaian ringkas: kutang tipis, cancut dan kipas.Akibatnya; pagi besoknya sring kedinginan, jadi perlu baju hangat, tapi badan yang dingin tu ternyata baru panas kalau tlah makan (tanpa air biasanya)Bourn vita tu. Nah, baru siap tuk a-apa,

    delhi emang panas ya…? betapa nggak nyaman…

  7. boemisayekti said: sayangnya nggak dpet inspirasi, ngalamun doang… hehehe

    Coba sblum tidur siapkan kopi/teh manistaruh di samping ranjang,lalu stelah buka-mata pagi langsung diminumngkali dapat sgra “jalankan” saraf/otot tuk bangkit.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s