2011, Tahun Keajaiban

Menyambut tahun 2012, saya ingin sedikit mereview tahun 2011 yang baru beranjak semalam. Betapa banyak anugerah dan moment penting yang Allah berikan di tahun ini. Sebuah awal dari mimpi yang sedikit dinyatakan-Nya maupun sebuah langkah baru dari kehidupan sesungguhnya.

Juli 2011
Milad tahun ini Allah memberikan hadiah luar biasa, sebuah event menulis yang saya ikuti di jejaring sosial yang hingar bingar oleh event kepenlisan berhasil membuahkan satu antologi yang di dalamnya satu FF karya saya menjadi satu diantara 111 FF lainnya.

Antologi pertama saya, harapannya dari langkah kecil itu kemudian semangat menulis terus menyala. Baru berani nulis keroyokan dan mengikuti proyek-proyek menulis yang sifatnya sosial, paling tidak jejak kata itu sudah tertoreh dalam hidup.
Antologi itu diikuti oleh beberapa antologi yang lain. Kesemuanya mewakili dunia saya. Dunia flash fiction yang saya kenal dari MP dan begitu menarik ingin tahu saya untuk menaklukkannya.


My Home Town #1 berisi tentang sekelumit cerita dan mimpi kecil di kampung halaman saya, Grabag.


Kepadamu Pahlawanku, dunia tulisan kecil di dalamnya saya dedikasikan untuk dua pahlawan besar dalam hidup saya, almarhum bapak dan emak.


Put Your Heart Into Teaching, adalah antologi yang berisi berbagai pengalaman para pendidik dari grup Put Your Heart into Teaching di Facebook. Pendidikan, dunia yang didalamnya saya sedang berproses, belajar bersama anak-anak.


Dear Love for Kids, antologi cerita anak, persembahan untuk anak-anak Indonesia. Dunia anak begitu dekat dengan keseharian saya dan menulis cerita tentang dan untuk meraka menjadi satu impian saya.

Ramadhan 1432 H
Wow, saya boleh bilang ini Ramadhan terindah dalam hidup saya. 20 Ramadhan menjadi milad saya di tahun hijriah. Sehari setelahnya,tepatnya 21 Ramadhan, orang yang saya nanti dalam tiap lipatan doa saya hadir di hadapan kami. Kepada emak diutarakannya niat tulusnya untuk menjadi bagian dari hidup saya. Proses perkenalan kami tidak lama. 2 hari sebelum Ramadhan, dua teman kerja saya memperkenalkan saya dengan teman meraka. Allah mempermudah jalan kami. Dari tak ada perasaaan sama sekali, Allah memantabkan hati kami. Tak henti berdoa dan meminta yang terbaik pada Sang Sutradara Hidup, langkah kecil ini mau saja menapaki jalan yang memang harus saya lalui. 24 Ramadhan malam, hati saya semakin mantab dengan kedatangan keluarganya. Proses khitbah berjalan lancar. Selanjutnya langkah kami semakin mantab.

11.11.11
Sebuah awal hidup baru terbuka lebar dihadapan kami. Hari Jum’at, 11 November 2011 alhamdulillah saya resmi melepas masa lajang saya. Proses akad nikah di mushola depan rumah dan sedikit syukuran diikuti dengan resepsi di tempat keluarga suami pada Ahad, 13 November 2011. Resmi menjadi istri, setelahnya saya sering tidak percaya kalau status dan hidup sudah berubah, memasuki keluarga baru yang tidak pernah terbanyangkan sama sekali.


Kebahagiaan kami makin lengkap ketika sebulan setelahnya, di Ahad dini hari, 11 Desember 2011, kami melakukan test kehamilan. Bergetar kaki dan hati mendapati dua strip merah tergaris jelas di test pack. Alhamduillah, Allah tidak menunda pemberian amanah pertama untuk kami berdua.

Betapa tahuh 2011 banyak hadiah yang diberikan Allah, saya dan suami menyebut tahun 2011 sebagai tahun keajaiban.
Semoga segala kebahagiaan dan hadiah dari Allah akan diikuti berjuta berkah, hidayah, dan tahun yang lebih baik di 2011, amin

*semua foto buku mengambil dari penerbit

Iklan

19 pemikiran pada “2011, Tahun Keajaiban

  1. aduh bu guruuuu πŸ™‚ senangnya uni membaca tulisan ini..selamat atas banyak karya yang lahir..selamat atas pernikahannya..*uni dulu menduga2 saja, karena tak pernah terbaca secara langsung cerita pernikahan dan kehamilan ini..selamat atas kehamilannya, semoga dimudahkan, disehatkan, dan dikuatkan dalam menjalani fase menjadi istri dan ibu kelak. amiiin..insyaAllah tahun depan, lebih indah lagi ya sayekti… *peluk bu guru..:)

  2. cambai said: aduh bu guruuuu πŸ™‚ senangnya uni membaca tulisan ini..selamat atas banyak karya yang lahir..selamat atas pernikahannya..*uni dulu menduga2 saja, karena tak pernah terbaca secara langsung cerita pernikahan dan kehamilan ini..selamat atas kehamilannya, semoga dimudahkan, disehatkan, dan dikuatkan dalam menjalani fase menjadi istri dan ibu kelak. amiiin..insyaAllah tahun depan, lebih indah lagi ya sayekti… *peluk bu guru..:)

    alhamdulillah, terima kasih Uni doanya….amin…amin,… ya Rabbal alamin… harapannya sama dengan doa Uni…*peluk balik Uni*:)

  3. smallnote said: Dan tetap berkarya di tahun ini kan? Selalu doaku. πŸ™‚

    alhamdulillah, senangnya membaca jejak Yekti di tahun kemarin. selamat utk pernikahan dan calon bayinya, semoga diberi kelancaran segalanya ya.Sampai sekarang masih teringat telepon kita dulu, mudah2an ada rezeki kita bisa ketemuan ya Dek? insyaAllah. πŸ™‚

  4. smallnote said: Dan tetap berkarya di tahun ini kan? Selalu doaku. πŸ™‚

    Subhanallaah kebahagiaan yang berlimpah ya mbak yekti πŸ™‚ Ψ§ΩŽΩ„Ω’Ψ­ΩŽΩ…Ω’Ψ―ΩΩ„ΩΩ„Ω‘Ω‡ΩΩ bersyukur dibarengi ibdah dan ketaatan pada-Nya yang kian meningkat ya β€‹Ψ’Ω…Ω‘ΩΩŠΩ†ΩŽ Btw lagi sering morning sickness jg kah? Usia baby sekitar berapa pekan mbak?

  5. nitacandra said: alhamdulillah, senangnya membaca jejak Yekti di tahun kemarin. selamat utk pernikahan dan calon bayinya, semoga diberi kelancaran segalanya ya.Sampai sekarang masih teringat telepon kita dulu, mudah2an ada rezeki kita bisa ketemuan ya Dek? insyaAllah. πŸ™‚

    amin… terima kasih mbak Nita…. saya pun masih sering teringat mbak… merasa masih punya utang ke tempat mbak Nita, smsnya belum saya hapus…. semoga ada rezeki dan kesempatan untuk berkunjung πŸ™‚

  6. cinderellazty said: Subhanallaah kebahagiaan yang berlimpah ya mbak yekti πŸ™‚ Ψ§ΩŽΩ„Ω’Ψ­ΩŽΩ…Ω’Ψ―ΩΩ„ΩΩ„Ω‘Ω‡ΩΩ bersyukur dibarengi ibdah dan ketaatan pada-Nya yang kian meningkat ya β€‹Ψ’Ω…Ω‘ΩΩŠΩ†ΩŽ Btw lagi sering morning sickness jg kah? Usia baby sekitar berapa pekan mbak?

    alhamdulillah baget,,,,,amin… semoga….. morning sickness malah enggak, alhamdulillah… tapi kadang malesnya muncul… sudah sekitar 5 pekan… teh Anty juga ya…. barakallah…. πŸ™‚

  7. cinderellazty said: Subhanallaah kebahagiaan yang berlimpah ya mbak yekti πŸ™‚ Ψ§ΩŽΩ„Ω’Ψ­ΩŽΩ…Ω’Ψ―ΩΩ„ΩΩ„Ω‘Ω‡ΩΩ bersyukur dibarengi ibdah dan ketaatan pada-Nya yang kian meningkat ya β€‹Ψ’Ω…Ω‘ΩΩŠΩ†ΩŽ Btw lagi sering morning sickness jg kah? Usia baby sekitar berapa pekan mbak?

    Subhanallah morning sickness nya ga ada hebaaat πŸ™‚

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s