Waktu Demi Waktu

the hoursKalau baca The Hours karya Michael Cunningham pasti tak mau berhenti,pengen lanjut lanjut dan lanjut. Yang pernah nonton filmnya pasti tahu [hiks,belum nonton!]. Film yang dibintangi oleh Nicole Kidman,Meryl Streep,dan Julianne Moore itu meraih Piala Oscar (Academy Award) dan Golden Globe. Sedangkan novelnya sendiri memenangkan Pulitzer Prize untuk fiksi 1999 dan PEN/Faulkner Award 1999, dan GLBT Award.

Novel itu berbicara tentang suara 3 wanita 3 zaman,waktu demi waktu:Virginia Wolf,Laura Brown,dan Clarissa Vaughan(Mrs.Dalloway). Cunningham menggambarkan ketiga tokoh itu seakurat mungkin. Tak main-main sebab ia mengambil sejumlah sumber diantaranya biografi dan diary Virginia Wolf.

Penerjemahan novel itu memuaskan sebab bahasanya indah,mengajak pembaca menjelajahi pikiran dan perasaan wanita,yang paling pribadi sekalipun. Saya mendapati berbagai lintasan pikiran dan perasaan tiga wanita itu sering saya alami. Apakah memang seperti itu perempuan berpikir? Apakah memang seperti itu perempuan merasa?

*foto dari google

Iklan

22 pemikiran pada “Waktu Demi Waktu

  1. hmmm, aku pernah dengar tentang novel dan film ini, tapi jujur aku blon pernah baca ^^ kalo aku boleh tau, pemikiran dan perasaan seperti apa yang tergambarkan dalam kisah itu, mungkin kamu bisa membantu sedikit menjelaskannya ^^ (soalnya jadi penasaran ^^)

  2. simplyhapinessme said: kalo aku boleh tau, pemikiran dan perasaan seperti apa yang tergambarkan dalam kisah itu, mungkin kamu bisa membantu sedikit menjelaskannya ^^

    m’zy: aku nyontek m’zy deh ngerjainnya, wk wk wk…m’ria: oke, ini PR bwt aq,mgkn bsok diulas lbh detil. Bcoran dikit, Clarissa Vaughan menghadapi sahabat trcintanya yg penulis,Richard, putus asa krn penyakit AIDS.. Virginia Wolf: brbagai pikiran dan usaha dia dlm melawan skizofrenia ditenggah karir kepenulisannya,hingga ia memutuskan bunuh diri,pdhl dia punya pendamping hidup yg ‘ada’ utk dia. Laura Brown: bgm perasaan dan pikiran wanita it bnar2 dijelajahi,bgm memahami diri sbg ‘ibu rumah tangga’ dg sgala harapan,keinginan utk dicintai,mjd ortu,melawan kesedihan,dsb. Intinya-copas dr cover,hehe- bgm suara hati wanita ttg hal yg pling peka it dijelajahi,menghadapi kecewa,sedih,brusha bhagia demi mempertahankan sesuatu yg hakiki:kehidupan..Tuing tuing…,tmbh penasaran,bca aja,kau akan terkejut dg endingnya,hehe

  3. simplyhapinessme said: kalo aku boleh tau, pemikiran dan perasaan seperti apa yang tergambarkan dalam kisah itu, mungkin kamu bisa membantu sedikit menjelaskannya ^^

    hmmmm….. sepertinya menarik…..jadi pengen baca….^^ , masuk list buku ku selanjutnya yang harus di cari ^^thanks ya, ditunggu kalo mo buat review selengkapnnya heheh^^ btw, sepertinya kita bru berteman juga yah di alam fesbuk?

  4. simplyhapinessme said: kalo aku boleh tau, pemikiran dan perasaan seperti apa yang tergambarkan dalam kisah itu, mungkin kamu bisa membantu sedikit menjelaskannya ^^

    yak, baru kemarin add FB…trims udah konfirm..selamat berburu….emm…kapan ya bikin yang lebih lengkap, hahaha, kudu baca lagi!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s