[Kuis Giveaway] Kisah Cinta Ala Nabi

Laki-laki di sekolah  baru kami  itu terlihat begitu belia dan berbeda.  Ia juga terbilang guru yang istimewa: seorang hafidz. Logat bicaranya terlihat mencolok di antara kami yang berbicara dengan logat Jawa yang khas.  Dalam sesi perkenalan guru, kepala sekolah memperkenalkan, ia seorang mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Madinah.  Lalu bagaimana ceritanya, ia sampai berada di desa kami dan membantu mengajar Al-Quran di sekolah kami yang masih baru?

Mengalirlah cerita dari rekan saya, yang paham betul dengan sepenggal kisah hidupnya, berkat cerita-juga-dari buliknya.

Pada musim haji, laki-laki yang masih tercatat sebagi mahasiswa itu bergabung dengan tenaga musiman yang mendampingi para jamaah haji.  Di satu musim haji, jalan hidupnya berubah ketika ada seorang perempuan membuat pandangannya tak mau beralih darinya.  Perempuan itu, bukan dari kelompok yang didampinginya, melainkan kelompok temannya. Singkat cerita, pulanglah ia ke Jawa Barat, tanah kelahirannya, untuk membawa keluarganya menemui keluarga perempuan yang membuatnya jatuh cinta.

Berlangsunglah pernikahan yang membuat orang terkagum-kagum. Kenapa?  Saya terbelalak mendengar rentang usia antara mahasiswa dan perempuan yang dalam kesehariannya  bekerja sebagai seorang karyawan sebuah bank swasta di desa kami.  Kami teringat dengan pernikahan pertama antara nabi Muhammad SAW dengan Khadijah yang  bertaut usia 15 tahun.  Demikianlah, pernikahan indah seperti itu tak hanya ada dalam kisah nabi.  Sang  mempelai laki-laki yang terlihat masih ‘unyu’ dan sang perempuan yang terlihat begitu matang, nyatanya tak menghalangi kebahagiaan mereka berdua.  Ketika Sang Maha Cinta mendenyutkan nafas cinta kepada insan-insan yang tawakal padaNya, tidak ada yang tidak mungkin. Keajaiban cinta itu selalu ada.

Kerap muncul pertanyaan, “kapan Bapak kembali lagi ke Madinah untuk melanjutkan kuliah?”

Laki-laki itu dengan kalem menjawab,”entahlah, istri saya belum mau ditinggal.”
Kami yang mendengarnya pun tersenyum.

Tulisan ini diikutsertakan dalam quiz GA novel A Miracle of Touch

Image

Saya ingin sekali mendapatkan  novel A Miracle of Touch . Saya selalu tertarik dengan tulisan-tulisan, novel salah satunya, yang berlatar belakang budaya lokal yang kental.  Bagaimana eksplorasi setting sosial  India di Singapura membuat saya penasaran. Di tambah lagi, cover novel itu cantik sekali, manis kalo ikut mejeng di rak buku bersama buku-buku koleksi yang sudah ada.

Selain alasan di atas, alasan utama adalah….

Saya jarang membaca buku-buku—novel— yang belakangan muncul, kuper banget, belum kenal dengan penulis-penulis  baru. Selama ini nama-nama penulis perempuan yang karyanya sudah familiar bagi saya adalah nama-nama seperti Asma Nadia, Helvy T R, Izzatul Jannah, Fira Basuki, Dewi Lestari, Ayu Utami, Linda Cristanty. Nama-nama penulis muda yang belakangan sering dibicarakan dan produktif  menghasilkan karya seperti Riawani Elyta  dan penulis-penulis ‘seangkatannya’  baru saya kenal sekedar nama. Satu karya Riawani yang menanti  untuk saya baca hanya First Time in Beijing—menunggu antrian baca 2014—Itu sebabnya di WordPress, tahun 2014 besok pengen nyoba-nyoba ikutan Indonesian Romance Reading Challenge 2014, buat motivasi baca buku-buku  Romance  Indonesia. Nha, ikutan kuis ini, berharap dapet bukunya, selain nambah referensi novel-novel baru, juga biar dapat novelnya buat direviuw di Indonesian Romance Reading Challenge 2014 #resolusibaca2014

Iklan

4 pemikiran pada “[Kuis Giveaway] Kisah Cinta Ala Nabi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s