[Diari Janitra] Pilih Buku Sendiri

Sebenarnya pengen posting ini kemarin, tapi keduluan tepar :D. Selasa lalu (29/12) Janitra tepat berusia 2,5 tahun. Sehari kemarin, ada saja kejadian yang membuat bapak ibuknya senyum-senyum bersyukur.

Magrib, Janitra mendekati saya sambil berseru-seru,”Bu…Bu… baca buku, baca buku uler.” Ia menunjuk-nunjuk buku pilihannya dari deretan bukunya di rak.

Belakangan Janitra sudah bisa menyebut satu buku untuk dipilih ‘dibaca’. Buku uler adalah sebutan untuk buku berjudul Doa Tiga Ekor Ulat karya Iwan Yuswandi,dkk dengan ilustrasi Pidi Baiq (Dar Mizan, 2008). Setelah saya cabut bukunya, mulailah ia asyik membuka-buka buku sembari mencari bagian favoritnya–gambar yang dihafalnya— :D. Ia juga bisa menyebut buku buaya untuk menyebut buku Si Buaya Raksasa (Roald Dahl).

IMG-20141230-00199

asyik dengan Doa Tiga Ekor Ulat

Nah, kemarin juga adalah untuk pertama kalinya Janitra mulai bertanya soal seks kepada ibunya, dan langsung dijawab oleh bapaknya. Pertanyaan itu membuat kami takjub. Semoga, sifat kritis dan segala tanyanya bisa tersalurkan dengan baik, amin.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s