[Diari Janitra] Gowes #4: Wah, Bocor…Bocor!

Cuaca sore tadi cenderung mendung, namun tekad kami untuk gowes tak terpengaruh kelabu. Untuk berjaga-jaga, kami membawa 1 jas hujan untuk Janitra. Bapak ibuk hujan-hujanan saja bila hujan.

Pukul 4 sore kami berangkat. Dari Tegalsari, sepeda kami kayuh menuju SMU 5 Magelang. Dari sekolah yang mengedepankan bidang olahraga itu, kami melaju masuk Rumah Sakit Jiwa Dr. Soeroyo. Keluar RSJ, sepeda melaju memasuki Armada Estate lalu Perumahan Depkes. Rute ini sama dengan rute menuju rumah pada gowes #2.

Yang berbeda dari rute gowes #2, dari Perumahan Depkes kami berbelok ke Gintung, Jambewangi, Secang. Gowes kali ini buat saya punya progres yang berarti. Selain saya menaikkan beberapa senti sedel sepeda, 3 kali tanjakan bisa saya lewati.

Di salah satu tanjakan, sayup-sayup saya dengar Janitra berseru, ” ibuk kuat…. ibuk kuat….!” Hehehe, biasanya di puncak tanjakan saya akan berteriak, Yeee… ibuk menang!

Gintung terlewati berikutnya adalah Armed Naga Pakca Sambung. Masuk Armed, dari belakang bapak berseru, “bocor… bocor…!”

Yaa…ban depan bocor! Terakhir, ban belakang bocor dan telah diganti. Kini giliran ban depan minta ganti.  Ya sudahlah, sepeda kami tuntun. Saya juga ikutan jalan kaki deh. Untung sudah sampai Armed, sudah tidak jauh dari rumah.

IMG-20160115-00303

IMG-20160115-00305

Beberapa langkah kami berjalan, terdengar suara terompet. ” Jam 5!” kata bapak. Terompet itu penanda waktu.  Waw, berarti sudah 1 jam kami mengayuh sepeda.
IMG-20160115-00307
Keluar Armed Sambung, kami menyebarang Jalan Raya Secang, melewati POM bensin, warung Jadul, masuk perumahan Sambung, menysuri beberapa petak sawah, menyebrang kali, sampai deh di rumah.

Gowes ini  kami agendakan dua kali dalam sepekan. Kami bertekad menerapkan pola hidup sehat dengan berolahraga dan pilihan olahraga kami adalah bersepeda 😀

 

 

#diariJanitra_3,5tahun

Iklan

2 pemikiran pada “[Diari Janitra] Gowes #4: Wah, Bocor…Bocor!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s