[Berkah Ngeblog] Dari Anak-Anak untuk Anak-Anak

Mulanya, keinginan untuk mengikuti Giveaway Jejak Kaki Misterius  masih maju mundur. Pengalaman mengikuti GA yang diadakan mbak Riawani Elyta itu yang ikut selalu berjubel dan tulisannya bagus-bagus. Dengan kata lain, saya sudah minder duluan dan merasa nggak bakalan menang deh kalau ikutan.

Tapi…ingat kalau saya memiliki materi tulisan yang sama dengan tema GA kok rasanya sayang untuk dilewatkan. Ya, materinya sesuai sekali, tinggal permak, menambah tulisan tentang tiga judul cerpen yang menarik dari buku Jejak Kaki Misterius.

Saya dihantui oleh deadline GA. Antara ikut tidak ikut tidak. Maka dihari terakhir lomba, di jam-jam terakhir. Saya putuskan ikut. Nothing to lose, saya pikir. Yang penting mengikutkan tulisan yang sudah punya, timbang mubadzir. Rasanya sayang melewatkan lomba yang materinya dekat sekali dengan keseharian saya, dunia yang memang saya minati, tentang buku-buku anak.

Pukul 10an malam, saya mulai membuka WP. Saya permak tulisan yang sudah saya punya. Ketak-ketik rasa kantuk mulai menyerang. Ler-leran. Saya sempat tertidur beberapa saat di depan komputer. Sedikit gelagepan ketika bangun karena waktu terus merangkak. Setengah dua belas, tulisan sudah siap publish. Tetapi…. ada masalah dengan jaringan internet dari modem. Sempat panik dan menghidupkan wifi dari smartphone namun entah kenapa waktu itu tidak tersambung. Rasanya kecewa kalau sampai gagal.

Alhamdulillah utek-utek modem jaringan lancar.  Masih harus mencari tulisan sumber lomba dan memasukan link di akhir tulisan.  15 menit menuju deadline, tulisan bisa publis. Selanjutnya, setor tulisan di komentar dan publish link di twitter. Saya pikir saya harus setor link di komentar blog mbak Riawani dulu supaya terekam sebelum pukul 23.59.

Legaa… akhirnya semua bisa saya lakukan sebelum batas waktu. Saya tidak sempat memikirkan judul yang tepat untuk tulisan saya, apa adanya jadilah judulnya sama dengan lombanya GA Jejak Kaki Misterius. 😀

Saya tidak menyangka kalau pengumuman lombanya secepat yang saya kira. Buka twitter di suatu hari, nama saya dimention mbak Riawani. Surprise, tak menyangka saya bisa juara 1. Ini pertama kalinya saya bisa nembus urutan satu. Yang sudah terjadi,  mentok di urutan 3.

Hadiah dari sponsor pun datang secara bertahap, namun terhitung cepat. Yang pertama pulsa dari mbak Hairi Yanti yang datang pagi hari setelahnya. Beberapa hari kemudian, datang secara berbarengan buku Jejak Kaki Misterius dari Penerbit Indiva dan Buku Aku Tambah Tinggi+bekel dari mbak Vanda Arie.

Senangnya Janitra mendapat bekel itu.  Saya kerap dimintanya untuk memainkan. “yee…tangkapan bagus, ibuk!” sorak Janitra selalu menuggui saya bermain.  Dua buku anak yang saya dapatkan, bukan saya saja yang menikmati, kelak Janitra akan membaca.  Segera setelah saya selesai membaca, ada anak-anak les yang akan ikut membacanya.

Senin lalu, dua paket jatuh ke tangan saya, meski satu paket tiba di hari Sabtu: sebuah dompet yang cantik dari mbak Afin Yulia dan 2 buku Sherlock Holmes dari mbak Binta al Mamba.

12899716_10205547544680310_131181322_n

Semua hadianya saya suka. Menang GA dan hadiahnya macem-macem seperti itu, siapa sih yang nggak pengen? 😀

2 pemikiran pada “[Berkah Ngeblog] Dari Anak-Anak untuk Anak-Anak

Tinggalkan Balasan

