Mengenal Tokoh Inspiratif di Maskam UGM

Me 390

Dalam sebuah obrolan via telepon dengan mbak kost  yang mengikuti tugas suami di Lampung beberapa tahun silam, saya seperti diingatkan kembali pada satu hal yang sudah menguap dari ingatan.Ia  bercerita tentang rutinitasnya sebagai ibu rumah tangga muda. Memasak, kegiatan yang dahulu tak pernah dilakoninya di kost menjadi bagian dari rutinitasnya. Katanya, dia selalu terngiang cerita saya mengenai keluarga almarhumah ibu Yoyoh Yusroh. Dia ingin sekali meneladaninya. Ingatlah saya akan cerita itu.

Waktu itu saya baru saja mengikuti acara di Masjid Kampus UGM dengan salah satu pembicara Bu Yoyoh Yusroh.  Beliau bercerita  tentang keluarganya. Kisah paling berkesan buat saya adalah soal makanan sehari-hari. Keluarganya selalu dibiasakan untuk makan masakan di rumah, makanan yang  terjamin gizi dan kehalalannya.

Bu Yoyoh mengaku soal makanan menjadi salah satu kunci keberhasilan keluarga berkualitas.  Anak-anaknya berhasil dalam studi dan ada yang menjadi penghafal AlQuran. Beliau sangat menekankan satu hal itu dan meninggalkan kesan mendalam buat saya. Kesan inilah yang kemudian saya bagi  pada mbak kost. Rupanya ia juga sangat terkesan dengan cerita saya. Akunya, ia terus terngiang dan menjadikannya sebagai inspirasi untuk memulai membentuk keluarga berkualitas dari makanan.

Maskam UGM, dalam perjalanan studi saya  banyak menorehkan sejarah. Ia tak hanya menjadi tempat saya berlabuh  mengeluh kepada Allah, namun dari tempat itu saya mengenal tokoh-tokoh inspiratif.

 

Jumlah kata= 209

“Tulisan ini diikutsertakan dalam Lomba Menulis : 1001 Kisah Masjid”

a lombamenulis

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s