Menepi di Hutan Pinus Kragilan

20161016_093654

20161016_093753-1

Lelah dengan rutinitas dan pengen cari tempat ngadem yang asyik tapi murah meriah? Atau bosan dengan tempat nongkrong yang hiruk pikuk semacam mall? Atau malah pengen kumpul keluarga di tempat yang sejuk ditambah selfi-selfi?

Hutan Pinus Kragilan tempat jawabnya. Itu lho tempat wisata yang kini sedang ngehits di Magelang.

Tidak salah jika hutan yang terletak di  Kragilan, jalan menuju Ketep Pass itu kini jadi incaran untuk berwisata.

Ya hutan yang dibelah oleh jalan ini memang adem seperti hutan pinus di kaki gunung pada  umumnya. Kalau untuk saya yang beberapa kali pernah main-main di hutan pinus semacam Mangli atau Andong, tempat semacam ini bukan tempat baru. Tapi tetap saja pengen datang lagi ke sana.  Kenapa?

  1. Tempatnya luas, jadi meskipun waktu saya datang di hari Ahad banyak wisatawan yang datang, tetap saja pengunjung punya ruang untuk duduk berlama-lama menikmati alam. Ada banyak ayunan untuk bersantai. Rumah pohon juga ada kalau ingin selfi-selfi. Kalau pengunjung tidak ramai, mungkin kita  beruntung bisa duduk berlama-lama di atas sana.
  2. Murah meriah. Biaya masuk yang dikenakan dihitung sebagai biaya parkir. Bertiga ke sana naik motor, kami hanya ditarik biaya Rp.3000. Tidak ada biaya lain kecuali kalau ingin menyewa tenda atau hammock yang sedang ngetrend itu. Oiya, kalau nggak bawa makanan sendiri, ada banyak warung yang menyediakan aneka menu yang menghangatkan.
  3. Bisa merasakan berayun-ayun di hammock, ngecamp, ataupun menginap. Di sana pengunjung bisa menyewa beberapa fasilitas yang disewakan seperti hammock, tenda, dan bahkan flying fox.
  4. Tempat kumpul keluarga atau outbond yang seru. Alam akan mendekatkan satu orang dengan orang yang lain. Di sana saya lihat banyak rombongan keluarga, komunitas, atau geng yang mengadakan acara yang seru. Ada yang sekedar duduk-duduk makan bersama, melakukan permainan bersama, outbond, dan foto-foto. Tempatnya luas dan nyaman banget jadi cocok buat kumpul-kumpul. Sedang mencari tempat arisan yang antimainstream? Coba di sini, pasti asyik.
  5. Top selfi pastinya. Yeah, yang dicari kan itu ya, hehe. Bisa selfi-selfi di antara pohon pinus itu, romantis. Mau foto sendiri, bersama pasangan, atau rame-rame bareng keluarga dan teman, setiap sudutnya bisa jadi latar yang apik. Foto prewed atau postwed juga banyak yang melakukannya di sana.

 

 

20161016_093806

20161016_095750

20161016_093437

20161016_093017

20161016_100848

Saya merasakan kesegaran dan keseruan ketika mengunjungi hutan itu tanpa rencana. Janitra sangat menikmati berayun-ayun di bawah pohon pinus. Memandang kehijauan dan menghirup kesegaran. Pengen sekali balik ke sana membawa tenda lalu bersantai bersama keluarga. Eh, bahkan pengen juga nginep di sana. Semoga terkabul suatu saat 🙂

 

Iklan

11 pemikiran pada “Menepi di Hutan Pinus Kragilan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s