Debur Ombak Pecah Tawa di Pantai Sadranan

“Dunia ini bagaikan buku raksasa. Dan mereka yang tidak melakukan perjalanan, hanya membaca satu halaman saja” -St. Agustine*

Pantai selanjutnya  yang harus dikunjungi ketika eksplore Gunung Kidul adalah Sadranan. Agaknya setiap pantai di Gunung Kidul menawarkan kekhasan dan pesonanya sendiri-sendiri. Pantai ini menjadi pilihan bagi pecinta snorkeling.

Dari Pok Tunggal, kami sempatkan untuk mampir Sadranan karena penasaran dengan keindahan bawah lautnya. Begitu tiba di lokasi…waw…komentarnya satu… rameeenyaaa….!!!

img-20170101-wa0047

Suasana ini sangat kontras dengan Pok Tunggal yang baru kami tinggalkan.  Pengunjung memenuhi bibir pantai. Sementara di sepanjang pantai, lapak-lapak yang menyewakan peralatan snorkeling senilai sewa Rp50.000 berjajar. Jasa pendampingan tentu saja tersedia bagi yang belum terbiasa nyemplung dengan peralatan menyelam.

Sempat ingin segera meninggalkan tempat itu sesegara mungkin karena ramenya. Tak tahu kalau ada pengalaman seru yang membuat kami enggan beranjak dari sana.  Karena kami belum ingin mencoba snorkeling di sana, maka kami duduk bersama pengunjung lain di bibir pantai.

img-20170101-wa0037

Inilah  sensasi yang belum pernah saya dapatkan di pantai lain.  Seiring pecah ombak yang datang menerpa kami, pecah pula tawa kami. Jerit bahagia terdengar di sana-sini bersamaan dengan ombak yang menerjang. Ombaknya seruuuu….  komentar kami. Anak-anak tak kalah girang. Saya tak perlu khawatir terseret ombak meski ombaknya kenceng. Iya…berbeda dengan di Pantai Parangtritis yang pernah saya rasakan, tahu-tahu bergeser  seirama ombak. Di pantai ini, dengan saling berpengangan erat-erat, kami cukup terpental namun tak terseret ombak.  Kami selalu penasaran ketika ombak datang.  Tawa pecah bahagia beriringan dengan debur  ombak yang datang dan pergi.

Bagaimana dengan para pengunjung yang mencoba snorkeling? Menurut seorang adik yang duduk di sebelah kami, ada aneka satwa laut yang indah di bawah. Ikan aneka warna berseliweran. Biota laut yang lain juga turut memanjakan mata para pecinta snorkeling.  Tak hanya itu dari tempat saya duduk, saya melihat seorang yang asyik dengan papan seluncurnya.

Jadi, mau pilih mencoba yang mana?

 

 

 

*kutipan dari tulisan Sarra Risman

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s